Yukternak.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Murai Bordan yang Wajib Anda Ketahui

Ekormurai.com – Harga Murai Bordan merupakan salah satu informasi penting bagi pecinta burung kicau. Burung ini memiliki keindahan yang menawan dan suara kicauannya yang merdu membuatnya menjadi burung favorit bagi banyak orang. Namun, sebelum Anda memutuskan untuk membeli Murai Bordan, Anda perlu mengetahui harga yang seharusnya. Pasar burung Murai Bordan sendiri memiliki harga yang cukup bervariasi dan bisa berubah-ubah dari waktu ke waktu. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk memahami harga Murai Bordan yang wajib Anda ketahui sebelum membelinya.

Murai Batu

Harga Murai Bordan yang Wajib Anda Ketahui

Bagi para pecinta burung kicau, murai bordan menjadi salah satu jenis burung yang sangat diminati. Selain memiliki suara kicauan yang merdu dan indah, burung ini juga memiliki penampilan yang menarik dengan bulu yang berwarna-warni. Namun, sebelum membeli murai bordan, ada baiknya untuk mengetahui harga pasaran burung ini.

Harga Murai Bordan

Harga murai bordan bisa bervariasi tergantung dari beberapa faktor seperti umur, jenis kelamin, warna bulu, dan prestasi kicauan. Berikut adalah harga murai bordan yang wajib Anda ketahui:

  • Murai bordan jantan berkicau biasa: Rp500.000 – Rp1.000.000
  • Murai bordan jantan berkicau bagus: Rp1.000.000 – Rp3.000.000
  • Murai bordan betina: Rp500.000 – Rp1.500.000
  • Murai bordan anakan: Rp300.000 – Rp500.000
  • Murai bordan juara: Rp5.000.000 – Rp10.000.000

Faktor-faktor yang Mempengaruhi Harga Murai Bordan

Terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi harga murai bordan, di antaranya:

  • Umur: Semakin tua burung, harga jualnya akan semakin tinggi karena sudah memiliki pengalaman dan prestasi kicauan yang lebih baik.
  • Jenis kelamin: Murai bordan jantan biasanya memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan betina karena memiliki suara yang lebih merdu dan nafsu berkicau yang lebih tinggi.
  • Warna bulu: Murai bordan dengan warna bulu yang langka dan indah seperti merah, kuning, atau biru, biasanya memiliki harga yang lebih tinggi.
  • Prestasi kicauan: Murai bordan yang sering menang dalam lomba dan memiliki kicauan yang bagus, memiliki harga yang lebih tinggi.

Tips Membeli Murai Bordan

Sebelum membeli murai bordan, ada beberapa tips yang perlu Anda perhatikan:

  • Pilihlah penjual yang terpercaya dan memiliki reputasi baik.
  • Perhatikan kondisi fisik burung, pastikan burung tidak ada tanda-tanda sakit atau cacat.
  • Periksa dokumen dan sertifikat yang menyatakan bahwa burung tersebut merupakan burung hasil ternak dan bukan hasil tangkapan dari alam liar.
  • Perhatikan lingkungan dan kualitas pakan yang diberikan kepada burung.
  • Jangan terlalu tergoda dengan harga murah, karena bisa saja burung tersebut memiliki kualitas yang buruk atau hasil tangkapan dari alam liar.

Dengan mengetahui harga pasaran murai bordan dan tips membeli burung yang baik, Anda dapat memilih burung yang sesuai dengan keinginan dan budget Anda. Selamat mencari murai bordan yang cocok untuk dijadikan teman berkicau Anda!

Dalam kesimpulan, harga Murai Bordan memang sangat bervariasi tergantung dari faktor-faktor seperti usia, jenis kelamin, kualitas suara, dan juga kondisi fisik burung tersebut. Namun, sebagai calon pembeli atau penghobi burung Murai Bordan, Anda wajib mengetahui harga pasarannya agar tidak terjebak dalam penipuan atau harga yang tidak wajar. Pastikan juga untuk membeli burung dari tempat yang terpercaya dan memperhatikan kesejahteraan hewan tersebut. Semoga informasi ini bermanfaat dan dapat membantu Anda dalam memilih dan membeli Murai Bordan yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda.

Posting Komentar untuk "Harga Murai Bordan yang Wajib Anda Ketahui"