Yukternak.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Suara Burung Kicau Lainnya yang Cocok untuk Dijadikan Masteran Murai Bahorok

Ekormurai.com – Burung murai batu Bahorok adalah salah satu jenis burung kicau yang sangat terkenal di Indonesia. Selain memiliki suara yang merdu, burung murai batu Bahorok juga memiliki banyak penggemar karena kecantikan bulu-bulunya yang menawan. Namun, sebagai pemilik burung murai batu Bahorok, tidak ada salahnya mencari variasi suara agar burung peliharaan Anda semakin mahir dalam berkicau. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan suara burung kicau lainnya sebagai masteran. Berikut adalah 10 suara burung kicau lainnya yang cocok untuk dijadikan masteran murai batu Bahorok.

Murai Batu

10 Suara Burung Kicau Lainnya yang Cocok untuk Dijadikan Masteran Murai Bahorok

Burung murai batu bahorok adalah salah satu jenis burung kicau yang paling populer di Indonesia. Selain memiliki bentuk tubuh yang elegan, burung ini juga memiliki suara kicau yang merdu dan indah. Namun, untuk menjadikan murai bahorok sebagai burung kicau yang lebih baik, Anda perlu memberikan masteran yang tepat.

Berikut ini adalah 10 suara burung kicau lainnya yang cocok untuk dijadikan masteran murai bahorok:

1. Burung Ciblek

Burung ciblek memiliki suara kicau yang cukup khas dan unik. Suara kicauannya yang nyaring dan bervariasi dapat membuat murai bahorok semakin rajin berkicau dan memperbaiki variasi suaranya.

2. Burung Kenari

Burung kenari juga memiliki suara kicau yang merdu dan indah. Suara kicauannya yang jernih dan terdengar jelas bisa membuat murai bahorok semakin ahli dalam teknik berkicau.

3. Burung Kutilang

Burung kutilang juga memiliki suara kicau yang khas dan unik. Suara kicauannya yang lembut dan merdu bisa membuat murai bahorok semakin bersemangat dalam berkicau dan memperbaiki tekniknya.

4. Burung Lovebird

Burung lovebird memiliki suara kicau yang bervariasi dan indah. Suara kicauannya yang ceria dan riang bisa membuat murai bahorok semakin ceria dan aktif dalam berkicau.

5. Burung Pleci

Burung pleci memiliki suara kicau yang mirip dengan suara burung murai batu. Suara kicauannya yang jernih dan bervariasi bisa membuat murai bahorok semakin kreatif dalam berkicau dan memperbaiki variasi suaranya.

6. Burung Prenjak

Burung prenjak memiliki suara kicau yang nyaring dan merdu. Suara kicauannya yang bervariasi bisa membuat murai bahorok semakin aktif dalam berkicau dan memperbaiki tekniknya.

7. Burung Sirtu

Burung sirtu memiliki suara kicau yang khas dan unik. Suara kicauannya yang lembut dan merdu bisa membuat murai bahorok semakin bersemangat dalam berkicau dan memperbaiki variasi suaranya.

8. Burung Tledekan

Burung tledekan memiliki suara kicau yang nyaring dan bervariasi. Suara kicauannya yang jernih dan bervariasi bisa membuat murai bahorok semakin ahli dalam teknik berkicau.

9. Burung Trucukan

Burung trucukan memiliki suara kicau yang mirip dengan suara burung murai batu. Suara kicauannya yang jernih dan bervariasi bisa membuat murai bahorok semakin kreatif dalam berkicau dan memperbaiki variasi suaranya.

10. Burung Wambi

Burung wambi memiliki suara kicau yang nyaring dan merdu. Suara kicauannya yang bervariasi bisa membuat murai bahorok semakin aktif dalam berkicau dan memperbaiki tekniknya.

Demikianlah 10 suara burung kicau lainnya yang cocok untuk dijadikan masteran murai bahorok. Namun, sebelum memberikan masteran, pastikan bahwa burung Anda sudah dalam kondisi sehat dan tidak dalam masa mabung.

Dalam dunia kicau mania, Murai Bahorok merupakan salah satu burung yang paling populer dan banyak dijadikan masteran. Namun, selain suara Murai Bahorok itu sendiri, terdapat juga beberapa suara burung kicau lainnya yang cocok untuk dijadikan masteran Murai Bahorok. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, suara-suara ini antara lain suara Ciblek, Kenari, Kacer, Lovebird, Pleci, Prenjak, Sogok Ontong, Tledekan, Trucukan, dan Walang Kecek. Dengan menggunakan suara-suara ini sebagai masteran, tentunya akan membuat Murai Bahorok semakin berkualitas dan mampu bersaing dalam lomba-lomba kicau. Namun, perlu diingat bahwa dalam penggunaan masteran, kita juga harus memperhatikan kesehatan dan kenyamanan burung kita. Semoga informasi ini bermanfaat dan dapat membantu para kicau mania dalam merawat burung Murai Bahorok mereka.

Posting Komentar untuk "10 Suara Burung Kicau Lainnya yang Cocok untuk Dijadikan Masteran Murai Bahorok"