Yukternak.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bonsai Serut Termahal di Dunia

Ekormurai.com - Bonsai serut merupakan salah satu jenis bonsai yang paling diminati. Ukurannya yang kecil dan bentuknya yang bervariasi membuatnya sangat cocok dipajang di ruang tamu atau bahkan sebagai koleksi pribadi. Namun, tahukah Anda bahwa ada bonsai serut yang dijual dengan harga fantastis? Ya, bonsai serut termahal di dunia ini bahkan harganya mencapai jutaan dolar. Tertarik mengetahui lebih lanjut tentang bonsai serut termahal ini? Simaklah artikel ini secara lebih lanjut.

Bonsai Serut Termahal

1. Pengertian Bonsai Serut

Bonsai Serut atau disebut juga dengan mame bonsai adalah jenis bonsai yang memiliki ukuran miniatur atau serut yang sangat kecil. Ukurannya bahkan bisa mencapai 2,5 hingga 15 cm saja. Kepopulerannya membuat berbagai kolektor bonsai berlomba-lomba untuk memiliki jenis bonsai ini.

2. Harga Bonsai Serut Termahal

Tak hanya memiliki ukuran yang kecil dan menarik, ada juga bonsai serut yang sangat mahal harganya. Salah satu bonsai serut termahal saat ini adalah Goshin yang berasal dari Jepang. Harganya mencapai 1,3 miliar rupiah atau sekitar 100.000 Dolar AS.

3. Sejarah Goshin

Bonsai serut termahal ini dibuat oleh seorang ahli bonsai yang bernama John Yoshio Naka asal Amerika Serikat. Ia menciptakan bonsai ini pada tahun 1985 hingga 1986 untuk memperingati 50 tahun kegiatan bonsai di Amerika Serikat. Naka bersama-sama dengan 11 orang temannya membuat 11 bonsai yang dinamakan sebagai Goshin.

4. Karakteristik Goshin

Goshin merupakan bonsai serut yang memiliki 11 pohon yang ada dalam satu pot. Setiap pohon memiliki karakteristik dan bentuk yang berbeda-beda. Pohon tersebut terdiri dari jenis juniperus squamata, juniperus chinensis, dan juniperus procumbens. Goshin memiliki tinggi 70 cm dan lebar 90 cm.

5. Kenapa Harganya Mahal

Keunikan dan keindahan Goshin menjadi alasan di balik harganya yang mahal. Goshin tidak hanya menjadi salah satu bonsai serut terbaik di dunia, namun juga mendapatkan pengakuan dunia sebagai salah satu pohon bonsai terbaik dalam sejarah. Goshin juga merupakan warisan budaya dunia yang telah diakui oleh UNESCO pada tahun 2019.Goshin BonsaiItulah artikel tentang bonsai serut termahal yang harus kamu ketahui. Meskipun harganya sangat mahal, tetapi keindahan dan keunikan yang dimilikinya membuat nilai jual Goshin pernah mencapai harga fantastis tersebut. Bagi aneka kolektor bonsai, Goshin merupakan simbol dari keindahan alam yang luar biasa dan seni budaya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang ingin mencari tahu tentang bonsai serut termahal di dunia.

Bonsai Serut Termahal

Bonsai serut adalah salah satu jenis bonsai yang cukup populer di kalangan penggemar tanaman hias. Bonsai serut memiliki ciri khas berupa cabang dan dahan yang banyak menyerupai akar, sehingga membuat bonsai ini terlihat unik dan menarik. Salah satu jenis bonsai serut yang menjadi favorit para penggemar bonsai adalah bonsai serut termahal. Berikut ini adalah informasi mengenai bonsai serut termahal.

Asal Usul dan Nama Latin

Bonsai serut termahal berasal dari Jepang. Nama latinnya adalah Ficus microcarpa, sering juga disebut sebagai Ficus Retusa. Bonsai ini dikenal dengan harga yang sangat mahal di pasaran, bahkan bisa mencapai ratusan juta rupiah. Ketertarikan orang terhadap bonsai serut termahal ini tentunya tidak hanya karena harganya yang fantastis, tetapi juga karena keunikan dan keindahannya.

Ciri-ciri Bonsai Serut Termahal

Bonsai serut termahal memiliki ciri-ciri unik yang membedakannya dengan jenis bonsai lainnya. Pertama, bentuk dan ukuran cabang dan dahan menyerupai akar, sehingga sering disebut sebagai "pohon akar". Kedua, daunnya berwarna hijau tua dengan bentuk bulat telur dan mempunyai ujung lancip. Ketiga, bonsai serut termahal sering dihiasi dengan pot dan pemandian batu-batu kecil yang membuatnya terlihat sangat indah dan menarik.

Penyebaran Bonsai Serut Termahal

Bonsai serut termahal tidak bisa ditemukan di negara-negara lain selain Jepang. Masyarakat Jepang memiliki ketertarikan terhadap tanaman hias sejak zaman dulu, karena mereka percaya bahwa tanaman hias bisa memberikan ketenangan dan kebahagiaan kepada pemiliknya. Oleh karena itu, bonsai serut termahal pun sering dijadikan sebagai salah satu benda seni yang menunjukkan kemewahan dan keindahan di ruang tamu.

Harga Bonsai Serut Termahal

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, bonsai serut termahal memiliki harga fantastis. Harga bonsai serut termahal dapat mencapai ratusan juta rupiah atau bahkan mencapai bahkan lebih dari itu, tergantung pada kondisi dan kualitas bonsai tersebut. Hal ini karena bonsai serut termahal membutuhkan waktu dan perawatan khusus agar tumbuh dengan sempurna dan memiliki tampilan yang indah.

Perawatan Bonsai Serut Termahal

Agar bonsai serut termahal bisa tetap tumbuh dan berkembang dengan baik, perawatan yang tepat sangatlah penting. Bonsai serut termahal membutuhkan cahaya matahari yang cukup, kelembaban yang tepat, serta penyiraman secara teratur. Selain itu, harus dilakukan pemangkasan daun dan cabang secara rutin untuk menjaga bentuk dan tampilan bonsai serut.Demikianlah informasi mengenai bonsai serut termahal. Meskipun harganya fantastis, tetapi ketertarikan orang kepada bonsai serut termahal tetap tinggi. Hal ini membuktikan bahwa tanaman hias tidak hanya berfungsi untuk menghijaukan rumah, tetapi juga mampu memberikan keindahan dan memberikan ketenangan bagi pemiliknya.

Terima Kasih Telah Membaca tentang Bonsai Serut Termahal

Sekian informasi yang bisa kami sampaikan tentang Bonsai Serut Termahal yang menarik hati dan memikat mata. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda yang tertarik untuk mengetahui tentang dunia bonsai yang spesial dan unik. Jangan lupa untuk mengunjungi kembali situs kami untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar kebun dan taman yang dapat membuat hidup Anda lebih indah. Terima kasih dan sampai jumpa lagi!

Posting Komentar untuk "Bonsai Serut Termahal di Dunia"