Yukternak.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bonsai Kawista Termahal: Kecantikan yang Mahal Harga

Ekormurai.com - Bonsai Kawista merupakan salah satu jenis bonsai yang mendapat perhatian khusus dari para pecinta tanaman hias. Bonsai Kawista dikenal dengan bentuk daunnya yang kecil dan rimbun serta bunga yang indah. Namun, tidak semua orang mampu memiliki bonsai Kawista, terlebih lagi bonsai Kawista termahal yang harganya mencapai jutaan rupiah. Di artikel ini, kita akan membahas tentang Bonsai Kawista Termahal dan apa yang membuatnya begitu berharga.

Bonsai Kawista Termahal

Bonsai kawista adalah salah satu jenis bonsai yang paling diminati karena tumbuhannya yang kecil dan indah. Namun, ada beberapa bonsai kawista yang sangatlah mahal dan langka karena kesulitan dalam proses penumbuhannya. Berikut ini adalah 5 bonsai kawista termahal yang pernah ada di dunia.

1. Bonsai Kawista Chili Red - $2 juta

Bonsai Kawista Chili RedBonsai Kawista Chili Red berasal dari Taiwan dan merupakan salah satu bonsai kawista terlangka di dunia. Bonsai ini memiliki usia lebih dari 35 tahun dan tingginya hanya sekitar 50 cm. Harganya mencapai $2 juta karena membutuhkan waktu yang lama dan kesulitan dalam proses penumbuhannya.

2. Bonsai Kawista Gohonzon - $1.3 juta

Bonsai kawista Gohonzon berasal dari Jepang dan memiliki bentuk yang unik dengan cabang yang sangat tipis. Bonsai ini memiliki usia lebih dari 800 tahun dan dihargai sekitar $1.3 juta.

3. Bonsai Kawista Shunkaen - $1 juta

Bonsai kawista Shunkaen berasal dari Jepang dan telah diberi nama "the emperor of bonsai". Bentuknya yang indah dan simetris membuat bonsai ini sangat diminati. Bonsai ini memakan waktu lebih dari 30 tahun untuk mencapai ukuran yang sekarang dan dihargai sekitar $1 juta.

4. Bonsai Kawista Kimura - $500.000

Bonsai kawista Kimura merupakan hasil karya seorang pohon bonsai master dari Jepang, Masahiko Kimura. Bentuknya yang unik dengan akar yang terlihat mencuat membuat bonsai ini sangat menarik. Bonsai ini dihargai sekitar $500.000.

5. Bonsai Kawista Man Lung - $100.000

Bonsai kawista Man Lung berasal dari Hong Kong dan memiliki bentuk yang melingkar. Bonsai ini dihargai sekitar $100.000 dan telah menjadi objek wisata yang populer di Hong Kong.Itulah 5 bonsai kawista termahal di dunia. Meskipun harganya sangat mahal, tetapi keindahan yang dimiliki oleh bonsai kawista memang sangat menawan dan patut diapresiasi.

Bonsai Kawista Termahal

Asal Usul

Bonsai kawista merupakan salah satu jenis bonsai yang berasal dari Jepang. Kawista berasal dari kata Katsura yang artinya pohon kemiri, yang merujuk pada daun kawista yang mirip dengan daun pohon kemiri. Bonsai kawista menjadi populer di kalangan kolektor bonsai karena keindahan bentuknya yang menyerupai sangkar burung.

Nama Latin

Nama latin dari bonsai kawista adalah Cercidiphyllum japonicum. Kawista termasuk ke dalam keluarga Cercidiphyllaceae dan berasal dari daerah pegunungan di Asia Timur seperti Jepang, Korea, dan China.

Penyebaran

Bonsai kawista sering ditemukan di negara-negara Asia seperti Jepang, Korea, dan Taiwan. Namun, saat ini bonsai kawista juga banyak dikoleksi oleh pecinta bonsai di seluruh dunia.

Harga

Bonsai kawista termahal pernah terjual pada harga 1,3 miliar yen atau sekitar 12,5 juta dolar AS. Bonsai yang terjual adalah bonsai kawista berusia 400 tahun dengan tinggi sekitar 90cm. Harga bonasi ini termasuk yang termahal dalam sejarah koleksi bonsai di dunia.

Ciri-ciri

Bonsai kawista memiliki karakteristik daun yang mirip dengan daun pohon kemiri. Daunnya tumbuh berbagai warna mulai dari hijau muda, kuning, oranye, hingga merah dan coklat pada musim gugur. Bentuk daunnya oval dengan tekstur yang lembut. Batang bonsai kawista memiliki kumparan yang menambah daya tariknya.

Perawatan

Bonsai kawista membutuhkan perawatan khusus agar tetap sehat dan subur. Salah satu hal penting adalah penyiraman yang teratur dan menghindari over watering. Bonsai kawista juga membutuhkan sinar matahari yang cukup namun tidak berlebihan, karena kelebihan sinar matahari bisa menyebabkan daunnya rusak.

Kesimpulan

Bonsai kawista menjadi salah satu jenis bonsai yang populer di kalangan kolektor bonsai karena keindahan bentuk dan karakteristik daun yang unik. Bonsai kawista biasanya dibeli oleh pecinta bonsai yang memiliki kemampuan finansial yang tinggi, karena harga bonsai kawista bisa mencapai miliaran rupiah. Perawatan yang benar dan tepat sangat penting untuk menjaga kesehatan dan keindahan bonsai kawista.

Terima Kasih Telah Membaca tentang Bonsai Kawista Termahal

Kami harap artikel ini memberikan informasi yang bermanfaat bagi Anda dalam mengenal lebih lanjut tentang bonsai Kawista yang sangat berharga. Jangan lupa untuk selalu kembali lagi untuk membaca artikel-artikel menarik lainnya di website kami. Terima kasih telah menyempatkan waktu untuk membaca artikel ini, selamat bergaya hidup yang hijau dan sehat!

Posting Komentar untuk "Bonsai Kawista Termahal: Kecantikan yang Mahal Harga"