Yukternak.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Bonsai Dewandaru Terbaru

Ekormurai.com - Bonsai Dewandaru adalah salah satu jenis bonsai yang memiliki keindahan dan keunikan tersendiri. Bonsai ini berasal dari tanaman dewandaru yang tumbuh di daerah tropis seperti Indonesia, Malaysia, dan Filipina. Tanaman ini memiliki karakteristik daun yang lebar dan bunga yang indah. Harga bonsai dewandaru tergolong cukup mahal karena kesulitan dalam merawatnya dan kualitasnya yang bagus. Banyak kolektor bonsai yang memburu bonsai dewandaru untuk dijadikan koleksi atau sebagai investasi. Berikut ini adalah informasi lebih lanjut mengenai harga bonsai dewandaru yang perlu Anda ketahui.

Harga Bonsai Dewandaru

Bonsai Dewandaru menjadi salah satu jenis bonsai yang banyak diminati oleh para penggemar tanaman hias. Tanaman ini terkenal dengan bentuknya yang unik dan indah. Namun, sebelum mencari tahu harga bonsai Dewandaru, kamu harus memiliki informasi terlebih dahulu tentang jenis tanaman ini.

Apa Itu Bonsai Dewandaru?

Bonsai Dewandaru merupakan jenis bonsai yang berasal dari pohon Dewandaru. Pohon ini berasal dari hutan-hutan tropis Asia Tenggara. Dewandaru memiliki nama latin Cratoxylum formosum yang termasuk dalam keluarga Guttiferae.

Cara Merawat Bonsai Dewandaru

Seperti bonsai yang lain, merawat bonsai Dewandaru membutuhkan perhatian khusus. Salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah menyiram bonsai secara teratur dan memberinya sinar matahari yang cukup.

Harga Bonsai Dewandaru

Bonsai Dewandaru memiliki harga yang bervariasi tergantung pada ukuran dan umurnya. Untuk bonsai Dewandaru berukuran kecil dengan usia yang masih muda, harganya sekitar Rp 500.000 - Rp 1.000.000. Sedangkan untuk bonsai Dewandaru berukuran besar dengan usia yang lebih matang, harganya bisa mencapai puluhan juta rupiah.Bonsai Dewandaru

Keunikan Bonsai Dewandaru

Bonsai Dewandaru memiliki keunikan tersendiri yang membuatnya menjadi salah satu tanaman hias yang banyak diminati. Salah satu keunikannya adalah bentuknya yang unik dan menarik. Bonsai Dewandaru memiliki cabang dan daun yang lebat sehingga terlihat seperti pohon kecil yang indah.

Kesimpulan

Bonsai Dewandaru adalah salah satu tanaman hias yang indah dan unik. Meskipun harganya cukup mahal, bonsai Dewandaru dapat menjadi investasi yang menguntungkan karena dapat bertahan lama bahkan selama berabad-abad. Dengan merawat bonsai Dewandaru dengan baik, kamu akan memiliki tanaman hias yang diinginkan sekaligus memberimu kesejukan dan ketenangan di rumahmu.

Harga Bonsai Dewandaru

Asal Usul dan Nama Latin

Bonsai Dewandaru berasal dari kawasan Asia Tenggara, khususnya di Indonesia, Malaysia, Thailand, Filipina, dan Vietnam. Meski populernya sangat pesat di Indonesia, namun spesies ini aslinya berasal dari Malaka, Malaysia. Nama latin atau ilmiah dari spesies ini adalah Eugenia cumini atau Syzygium cumini. Pohon ini memiliki nama daerah yang berbeda-beda seperti kedondong bakar, jambol, jambolan, jambul, duwet, dan dewandaru.

Ciri-Ciri dan Habitat

Pohon Bonsai Dewandaru memiliki ciri-ciri yang khas seperti batang berwarna kelabu kehitaman, tekstur kasar dengan lekukan serta perdu membulat. Daunnya berbentuk bulat dengan hijau gelap dan beralur. Bunga-bunga kecil didaunnya berwarna putih hingga kuning dan seringkali diikuti dengan buah berwarna hitam kebiruan saat sudah matang. Habitat dewandaru seringkali terdapat di hutan-hutan tropis dan mendaki di Asia Tenggara.

Harga Bonsai Dewandaru

Bonsai Dewandaru sendiri merupakan jenis pohon yang cukup banyak ditemukan di Indonesia dan saat ini semakin banyak digemari oleh para penggemar bonsai. Harganya sangat beragam dan tergantung dari kualitas bonsai seperti ukuran, jenis, serta bentuknya. Untuk harga yang relatif terjangkau, harga bonsai dewandaru berkisar antara Rp. 50.000 hingga Rp. 300.000. Namun, untuk ukuran yang besar atau kualitasnya lebih baik, harganya bisa mencapai jutaan rupiah. Sebagai informasi, bonsai dewandaru yang dirawat dengan baik dan terlihat eksotis dapat menjadi sebuah investasi yang menjanjikan untuk jangka panjang.

Cara Bonsai Dewandaru

Sama dengan bonsai jenis lain, untuk membuat bonsai Dewandaru dibutuhkan perawatan khusus agar tumbuh dengan baik dan terlihat indah. Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam membentuk bonsai dewandaru seperti pemangkasan, pemupukan, penyiraman, dan pemotongan akar. Selain itu, dalam memilih bibit sebaiknya pilih yang sudah cukup tua dan berkelas cukup baik agar proses penanaman dapat berjalan dengan lebih mudah.

Kesimpulan

Demikianlah informasi tentang harga bonsai dewandaru yang umumnya dicari para pecinta bonsai. Pohon bonsai ini memiliki ciri-ciri khas dan sangat cocok untuk dijadikan bonsai. Namun, bagi yang ingin memiliki bonsai ini harus merawatnya dengan baik agar tumbuh sehat dan terlihat indah. Harga bonsai dewandaru juga bervariasi dan tergantung dari kualitas bonsai tersebut. Oleh karena itu, sebelum membeli sebaiknya cari informasi tentang harga dan kualitas bonsai tersebut agar tidak menyesal di kemudian hari.

Terima Kasih Telah Membaca Tentang Harga Bonsai Dewandaru

Itulah sedikit informasi tentang harga bonsai dewandaru yang bisa kami berikan. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda yang ingin memiliki bonsai dewandaru. Jangan lupa untuk kembali mengunjungi kami di masa mendatang untuk menemukan informasi menarik seputar bonsai dan tanaman lainnya. Terima kasih telah membaca artikel kami, sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Posting Komentar untuk "Harga Bonsai Dewandaru Terbaru"